Telur Gulung Kucai Pedas

Telur Gulung Kucai Pedas

Di belakang rumah aku punya pohon kucai, satu pot aja sich. Tapi awet hihi. Udah hampir setahunan ini tumben nggak mati-mati hahah. Biasanya nanam apa-apa nggak awet mah aku. Coba nanam daun mint, nggak nyampai sebulan mati, cabe, paling sekali dua kali berbuah mati. Ini daun kucai nggak aku rawat cuma masih numbuh di pot aja seperti awal aku beli hingga sekarang masih numbuh, sering aku petik daunnya numbuh lagi, bahkan hingga berbunga, berbiji dan akhirnya numbuh lagi hahah.

Alhamdulillah, jadi kalau butuh Kucai nggak usah beli. Karena kalau beli seikat suka kebanyakan juga dan nggak awet di simpan, cepat menjadi lembek. Kalau punya  pohon Kucai sendiri, walau cuma di pot enak dech tinggal petik aja jika butuh. Kucai ini berguna jika kita masak Soto Kudus, bikin gorengan, masak Empal Gentong, dll. Buat goreng telur dadar juga enak.

Aku paling suka jika di pakai goreng Mendoan atau Cireng itu enak, aromanya khas banget. Jika mau menanam kucai mudah kok teman-teman, beli aja bibitnya sudah numbuh, biasa di jual di pot gitu aku beli 8 ribu awet setahun lebih hahah. Aku taruh aja di kebun belakang dan nggak ada spesial treatment, aku biarin aja, kalau musim panas di siram kalau musim hujan biarin aja, pokoknya numbuh sendiri , berbunga sendiri, terus numbuh lagi pohon baru sendiri hihi.

Oke, aku share ya Telur Dadar Kucai Pedas, menu simple tapi enak, dan cantik juga kan untuk lauk tambahan sehari-hari. Selamat mencoba ya teman-teman.

Telur Gulung Kucai Pedas

Ingredients

  • 4 buah Telur
  • 10 batang Kucai, iris halus
  • 3 buah cabai merah keriting, iris halus
  • 1/4 buah bawang bombay, iris halus
  • 1/4 sendok teh kaldu jamur
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
Read the whole recipe on Diah Didi's Kitchen