NASI KEBULI DAGING KAMBING

NASI KEBULI DAGING KAMBING

Assalamualaikum.

Selamat pagiii....

Bismillah. Setelah berbulan-bulan off ngeblog akhirnya saya sempetin juga buat entry resep lagi. Kalau dibilang sibuk sih enggak juga, masak dan buat camilan juga masih tetep tiap hari. Dan beberapa masih ada yang saya sempetin untuk dipoto. Lah... terus masalahnya apa? Apa yaaa... Males kali yaa hehee. Biasanya itu saya ngeblog malam atau siang setelah anak-anak pulang, tapi karen tahun ini jadwal sekolah anak-anak beda jadi berubah pula jadwal saya duduk manis depan laptop. Adek sekolah pagi dan si kakak sekolah siang, belum lagi jadwal les dan ngaji yang berubah pula karen kakak sekolah siang. Eh.. Kok malah curcol yaa :)

Ini masukan lama yaa,  tepatnya sih setelah Idul Adha. Karen menu nya kambing,  dan saya nggak pernah masak kambing kalau bukan dapet dagingnya dari kurban. Jadi masak daging kambing tuh cuma setahun sekali aja hehe. Ini saya buat nasi kebuli pakai magic com, jadi masak dagingnya dipisah. Daging saya presto dulu biar cepet, untuk bumbu nya buat sekalian yang banyak terus bagi dua untuk nasi dan daging. Ini nasi kebuli ala-ala saya, serba praktis, cepet dan gak mau ribet soalnya. Monggo dicoba,  intinya kalau masak daging kambing biar bau khas nya itu hilang,  banyakin aja bumbu dan rempah-rempahnya.

Bahan :

500 gr daging kambing

Ingredients

  • 500 gr daging kambing
  • 3 cup beras
  • 15 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar sangrai
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt jintan sangrai
  • 2 btr kapulaga
  • 1/4 sdt adas (gak pake)
  • 3 cm kunyit bakar
  • 2 cm jahe
Read the whole recipe on Coba-Coba Yuk