TAHU GORENG OATMEAL

TAHU GORENG OATMEAL

Bismillah.

Selamat pagiii... Rencana masak apa hari ini? Hmm... Bingung yaa? Sama dong :). Kegalauan emak-emak dipagi hari yaa gini, nentuin menu buat keluarga... Iya gak sih? Apa saya aja yaa yang gitu...  Lah pagi-pagi udah banyak pertanyaan nya, curcol deh hehee...

Ini kemaren saya bikin tahu dibentuk bola yang di balut oatmeal terus digoreng. Inspirasi dari cafe tahu yang weekend kemarin saya datangin.  Sebenarnya sudah lama setiap lewat jalan raya Baturiti saya lihat cafe ini.  Sebagai fans fanatik tempe, saya tidak terlalu penasaran... tapi kalau dikasih gratisan sih boleh banget lah hahaa. Dan akhirnya mampir juga karena anak-anak sudah minta makan siang sekalian istirahat.

Salah satu menu yang menarik perhatian saya yaitu tofu goreng yang diselimuti oatmeal dan disajikan dengan mayonaise. Saya suka sekali dengan lapisan  oatmeal gorengnya, enak dan renyah.  Tofu nya saya ganti dengan tahu biar tekstur tidak terlalu lembut.  Untuk membuat tahu yang garing,  setelah tahu di cuci peras airnya menggunakan kain tahu (kain tipis yang biasa digunakan untuk membungkus tahu). Kalah tidak ada,  letakan tahu diantara kedua telapak tangan lalu tekan perlahan.  Untuk isian bisa ditambahkan sesuai selera keluarga,  saya tadinya mau menambahkan keju parut eh lupa.  Tahu oatmeal ini bisa juga dibuat stok makanan frozen,  simpan dalam wadah tertutup rapat lalu masukkan di freezer.  Begitu mau digoreng, tawing sebentar disuhu ruang.

Bahan :

Ingredients

  • 10 buah tahu putih
  • 1/2 buah wortel, parut
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 50 gram udang cincang
  • 2 siung bawang putih, haluskan (saya pakai 1/2 sdt bawang putih bubuk)
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt ebi bubuk (optional)
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur, kocok lepas (saya pakai putih telur)
Read the whole recipe on Coba-Coba Yuk